kompak_gt loh

forum etika bisnis dan profesi


    PERSATUAN WARTAWAN MULTIMEDIA INDONESIA

    Share
    avatar
    Muniroh

    Jumlah posting : 4
    Join date : 03.04.11
    Age : 28
    Lokasi : pati

    PERSATUAN WARTAWAN MULTIMEDIA INDONESIA

    Post  Muniroh on Thu Apr 07, 2011 9:32 pm

    PERWAMI adalah Persatuan Multimedia, merupakan salah satu Organisasiprofesiwartawan di Indonesia. Didirikan pada tanggal 9 November 2007 di Jakarta, dengan Made Nariana sebagai Ketua Umum. status pada Dewan Pers telah diakui.
    Pembentukan Perwami menjadi pelengkap dari tiga organisasi yang diwadahi Dewan Pers selama ini antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Alansi Jurnalis Indonesia (AJI).
    ''Kami melihat ada keseriusan dari Perwami untuk menjadi organisasiprofesiwartawan yang professional. Sejak awal pembentukannya kami mendukung organisasi ini, dan siap memfasilitasi,'' kata anggota Dewan Pers Wina Armada Sukardi mewakili Ketua Dewan Pers Ichlasus Amal pada pelantikan Pengurus Perwami Daerah DKI Jakarta di Gedung Pers Pancasila Jakarta, bulan April 2008 yang lalu.
    Pembentukan Perwami ini hadir untuk menyikapi perkembangan dunia pers yang telah menjadi bisnis konvergensi, maraknya tayangan infotainment dan berkembangnya media online, termasuk dunia blogger ataupun situs-situs media online lainnya.
    Perwami berharap dapat menciptakan insan-insan multimedia yang profesional di bidang jurnalistik dan tidak hanya menjadi seorang jurnalis tanpa kode etik.
    Pada tanggal 11 Juni 2008 bertempat di hotel horizon Palembang. Pengurus daerah Perwami Sumsel yang diketuai oleh Feri Styawan, S.Sos. I dilantik langsung oleh ketua Perwami Pusat, Made Nariana.
    Pada kesempatan yang sama juga Dewan Pers bekerjasama dengan Perwami sumsel mengadakan “Workshop Jurnalistik Multimedia” yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pers Pusat, Prof. Dr. Ichlasul Amal, MA.
    Pembicara workshop tersebut ialah Drs. Bekti Nugroho (anggota dewan pers) dengan materi “Jurnalsitik radio dan Televisi serta tantangan konvergensi media”. Dan Wikrama Iryans Abidin SH, M.KN (anggota dewan pers) dengan materi “Delik Pers dan problematika kode etik jurnali
    DAFTAR PUSTAKA :
    • PERSATUAN WARTAWAN MULTIMEDIA INDONESIA - SUMSEL
    [img][/img]

      Waktu sekarang Tue Nov 21, 2017 9:48 pm