kompak_gt loh



Join the forum, it's quick and easy

kompak_gt loh

kompak_gt loh

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

forum etika bisnis dan profesi


    ORGANISASI MAHASISWA

    eka suryaningsih
    eka suryaningsih


    Jumlah posting : 6
    Join date : 03.04.11

    ORGANISASI MAHASISWA Empty ORGANISASI MAHASISWA

    Post  eka suryaningsih Sun Apr 10, 2011 11:13 am

    ORGANISASI MAHASISWA

    1. Senat Mahasiswa (SEMA)
    2. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
    3. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA Akun)
    4. Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA Mj)
    5. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMA Kom)
    6. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA Tika)
    7. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA Sinfo)


    Senat Mahasiswa (SEMA)
    Senat Mahasiswa (SEMA) adalah organisasi mahasiswa yang memiliki fungsi legislatif terhadap organisasi mahasiswa di Universitas Bakrie. SEMA merupakan perwakilan seluruh keluarga besar mahasiswa Universitas Bakrie dan bertugas membuat dan menetapkan Garis-Garis Besar Haluan Kerja yang akan dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Para anggota SEMA yang disebut Senator, terdiri dari perwakilan mahasiswa per angkatan, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) dan perwakilan mahasiswa per jurusan/ program studi.


    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa yang memiliki fungsi eksekutif untuk menjalankan Garis Besar Haluan Kerja yang telah ditetapkan SEMA dan sekaligus bertindak sebagai lembaga perwakilan mahasiswa Universitas Bakrie. Dalam menjalankan fungsinya, BEM juga merupakan koordinator bagi kegiatan organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) Univeristas Bakrie yang bersifat eksternal serta lini penyampai aspirasi mahasiswa Universitas Bakrie.


    Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA Akun)
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA Akun) merupakan organisasi mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi yang bersifat pengembangan profesi dan keilmuan. Dalam menjalankan fungsinya, HIMA Akun senantiasa mengadakan acara-acara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa Akuntansi. HIMA Akun akan berhubungan secara koordinatif dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal dan setiap kegiatan HIMA Akun wajib memperoleh persetujuan dari Ketua Program Studi Akuntansi.


    Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HIMA Mj)
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HIMA Mj) merupakan organisasi mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi yang bersifat pengembangan profesi dan keilmuan. Dalam menjalankan fungsinya, HIMA Mj senantiasa mengadakan acara-acara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa Manajemen. HIMA Mj akan berhubungan secara koordinatif dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal dan setiap kegiatan HIMA Mj wajib memperoleh persetujuan dari Ketua Program Studi Manajemen.

    Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (HIMA Kom)
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (HIMA Kom) merupakan organisasi mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi yang bersifat pengembangan profesi dan keilmuan. Dalam menjalankan fungsinya, HIMA Kom senantiasa mengadakan acara-acara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa Ilmu Komunikasi. HIMA Kom akan berhubungan secara koordinatif dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal dan setiap kegiatan HIMA Kom wajib memperoleh persetujuan dari Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi.

    Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HIMA Tika)
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HIMA Tika) merupakan organisasi mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi yang bersifat pengembangan profesi dan keilmuan. Dalam menjalankan fungsinya, HIMA Tika senantiasa mengadakan acara-acara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa Teknik Informatika. HIMA Tika akan berhubungan secara koordinatif dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal dan setiap kegiatan HIMA Tika wajib memperoleh persetujuan dari Ketua Program Studi Teknik Informatika.

    Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMA Sinfo)
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMA Sinfo) merupakan organisasi mahasiswa di tingkat jurusan atau program studi yang bersifat pengembangan profesi dan keilmuan. Dalam menjalankan fungsinya, HIMA Sinfo senantiasa mengadakan acara-acara kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa Sistem Informasi. HIMA Sinfo akan berhubungan secara koordinatif dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal dan setiap kegiatan HIMA Sinfo wajib memperoleh persetujuan dari Ketua Program Studi Sistem Informasi.

      Waktu sekarang Fri Apr 26, 2024 10:21 pm